Pages

Labels

CHECK THIS OUT (5) Corat Coret (13) Funny (2) QUOTE (6) Salam (3) Tembang (1)

Tuesday, January 17, 2012

Segelas kopi pahit

Segelas kopi pahit, mungkin terkesan ndeso ^^




http://kfk.kompas.com/image/preview/bmdvcGlfZGlfd2FydW5nX2tvcGkuanBn.jpg

Awalnya blog ini bernama dan beralamat di HanyaCatatanPinggir.blogspot.com, cuma sepertinya kurang sreg karena yang di_pengen_in (Jangan di tiru ini kata yang salah seharusnya DIINGINKAN, Itu baru Bahasa Indonesia yang benar ^^) tidak kunjung didapat.
Macem2 sebenernya nih blog ingin dinamain, cuma karena blogspot punya aturan yang tidak mengijinkan adanya nama yang sama, maka dengan inspirasi yang maksa keluarlah nama HanyaCatatanPinggir. Itupun akhirnya dengan sangat sadar dan waras tergantikan dengan nama Segelas Kopi Pahit, ini udah maksimal?? ternyata belum juga, jadi jangan aneh kalo nih Blog akan berganti nama kembali, tentunya belum tentu juga karena untuk saat waktu yang lama cuma entah sampai kapan ini blog sudah memberikan sesuatu yang lebih dari yang Hanya Catatan Pinggir.


Segelas Kopi Pahit kenapa saya pilih karena ada sebab, pertama saya belum lama mencoba kopi tanpa gula. Walau saya penggemar berat kopi saya selalu memberi gula pada kopi saya, katanya lagi kalo mau kopi yang oke coba jangan pake gula rasanya akan keluar dan berasa tuh rasa kopi yang segar, itu kata penikmat kopi pahit tentunya. Saya coba tuh kopi tanpa tambahan gula yang ada........Mmmm ternyata memang beda tuh kopi rasanya. Kalo mau di bilang mungkin dapat digambarkan seperti memberikan warna hitam yang tidak pahit, jadi kopi sebenernya tidak pahit, namun rasanya kuat, harum wanginya, menempel kuat rasanya dan tidak meninggalkan kesan pahit seperti jamu brotowali ^^.
Namun itu jika di minum saat panas menuju hangat, jika diminum saat dingin rasanya memang tidak enak menggigit dilidah rasa pahit yang tidak enak dengan hambar dinginnya kopi. So Minum kopi pahit saat Panas2 dan hangat ( itu tips dari saya ^W^)
Tetapi pilihan saya tetap membuat kopi dengan sedikit gula Palm Suiker sedikit dan rasanya antara jembatan pahit dan manis itu yang pas, karena pahitnya dan manisnya berpadu membuat warna rasa dan wangi kopi tercampur sempurna. Apapun jenis kopinya walau kopi yang menurut saya enak adalah jenis robusta karena rasanya memang mantap dan tidak terlalu wangi juga pas dilidah tentunya.


Sekian dulu pelajaran Kopi2an dari saya ^^, sekrang memasuki nama "Segalas Kopi Pahit" kenapa tidak secangkir?? karena memang tidak availability dari blogspot juga, namun akhirnya disadari juga kalo cuma secangkir biasanya ngopi tuh kurang pas buat saya karena mungkin dari badan juga makanya perlu atau butuh segelas minimal se_mug lah ^^


Jadi kenapa milih nama SEGELAS KOPI PAHIT adalah gabungan dari kesan kopi yang gelap dan pahit yang memberi kan arti kuat dan banyaknya yang lebih dari biasa, so blog ini mencoba memberikan sesuatu yang mungkin sepele, tidak penting, lintasan dari pemikiran, ide, opini, ataupun apa yang tidak berarti. Namun sebenarnya adalah asal dari sebuah pemikiran yang membuat orang lain merasa berarti, bersyukur, berterima kasih dan juga memberikan sesuatu yang wajib, Sekali lagi WAJIB di buat jadi perenungan dan juga kenapa tidak direalisasikan dalam Alam Nyata kita, toh ini cuma Alam Maya. Kita cukup bebas berinovasi dan mencurahkan segala daya dan upaya kita dalam pikiran, namun sering kali kita tidak TAKE ACTION di dunia nyata so KEEP IN YOUR MIND, TAKE ACTION TO MAKE SOMETHING HAPPEN.


So take the real step although it's a simple step to make a better changing.....!

No comments:

Post a Comment