Labels

Friday, November 25, 2011

CORAT CORET - Memberi itu mudah, Gak percaya Coba dulu ^^

Sering kita berfikir terlalu ruwet akan sebuah hal yang mudah. Seperti kata MEMBERI, awalnya saya sering sekali berfikir kalo saya memberi, saya akan mendapatkan gantinya yang sertara dengan instan. Tetapi itu semua hanya dalam pikiran saya saja. ^^

Karena Hukum memberi tidak sesederhana itu, memberi adalah hal dasar dari setiap manusia. karena manusia adalah makhluk sosial. (Mungkin malah sok sial ^^, but bukan itu). 

Karena sebenarnya setiap kali kita memberi, secara tidak sadar kita telah melepaskan aura negatif dalam diri kita, kita menanam benih2 kebajikan untuk kita kepada alam ini, merasakan betapa berharganya kita, belum lagi saat orang yang kita beri membalas dengan senyuman tulus. Memang terdengar diawang2 memang namun sebenernya mudah saja.

Oke2, untuk mudahnya coba lakukan, jangan tanya cuma lakukan saja dan rasakan sesudahnya yang didapat. 

Ini yang sering saya lakukan, saya pengendara motor yang sering kali HARUS memberi jalan kepada orang lain agar perjalanan saya menyenangkan. Kenapa saya bilang harus memberi jalan, jika saya tidak memberi jalan bisa2 saja dan oke2 aja, Paling2 ada kalkson2 ato gerung2 mesin aja^^ Namun jika saya memberi jalan minimal, saya tidak harus menegangkan urat2 kekesalan, mengijak rem kembali, tatapan kesal dll, So buat saya pribadi,  memberi jalan adalah salah satu contoh dalam memberi kepada alam ini karena semakin saya sering berbagi jalan kepada orang, saya merasakan jalan yang saya laluipun semakin lancar, semakin bisa dinikmati, semakin bisa merasakan ketentraman hati, rileks dan juga yang pasti banyak hal2 di jalan yang memberikan kemudahan2 juga kepada saya.
Kalo ga percaya coba dech, minimal seminggu apa yang akan didapat nanti feed back saya ^^

Untuk hal yang lain, saya pernah memberi senyuman kepada orang2 yang saya sama sekali ga kenal. Hehehe, awalnya susah banget tuh, kaya kering tuh gigi. namun sering saya lakukan saya mendapatkan suka cita dan malah saya pas bete pun dapet matahari yang saya dapatkan dari memberi senyuman tersebut, karena tiba2 ada orang yang memberikan saya senyuman dan itu senyuman yang membuat saya merasakan kebahagian karena saya merasa berharga dan terhibur pastinya ^^

So kenapa tidak kita coba untuk mulai memberikan sedikit yang kita bisa kepada alam ini, tanam yang baik untuk diri dan orang2 di sekitar anda ^^


Semoga Berguna

SALAM DAN PELUK




PANDA




No comments:

Post a Comment